Seruan Amy Tarkanian terhadap Alida Benson mungkin akan terus berlanjut

Seorang hakim Pengadilan Distrik Kabupaten Clark pada hari Kamis menolak permintaan direktur eksekutif Partai Republik Nevada untuk gugatan pencemaran nama baik terhadapnya.

Hakim Jessica Peterson membantah mosi Alida Benson untuk membatalkan gugatan yang diajukan pada Oktober 2022 oleh trio Republik yang mengklaim direktur eksekutif mencemarkan nama baik mereka pada pertemuan Partai Republik Kabupaten Clark pada bulan September.

Amy Tarkanian, seorang komentator politik dan mantan ketua Partai Republik Nevada, dan Republikan Elliot Malin dan Jason Guinasso mengajukan keluhan terhadap Benson dan James Blockey, anggota Partai Republik Komite Pusat Kabupaten Clark, menyatakan bahwa pernyataan yang mereka buat reputasi mereka dan kemampuan menghasilkan uang di bidangnya masing-masing.

Pada pertemuan bulan September – ketika komite pusat kabupaten memberikan suara pada resolusi untuk mengecam Partai Republik yang mengumumkan dukungan mereka untuk Jaksa Agung Demokrat Aaron Ford daripada kandidat dari Partai Republik Sigal Chattah – Benson mengatakan Tarkanian dan Malin, seorang pelobi Republik yang terdaftar, menurut gugatan tersebut, “diuntungkan secara pribadi” dengan mendukung Ford dalam pemilu 2022.

Blockey juga mengatakan selama pertemuan bahwa mereka yang disebutkan dalam resolusi untuk mengecam “bekerja untuk Demokrat, dapatkan bayaran,” kata gugatan itu.

Para penggugat menuduh bahwa pernyataan-pernyataan itu palsu dan memfitnah. Tarkanian, Guinasso, dan Malin adalah anggota “Partai Republik untuk Ford”, sebuah kelompok yang terdiri lebih dari selusin Republikan yang menyeberang jalan untuk mendukung Ford dan meningkatkan tawaran pemilihan ulangnya.

Setelah gugatan awal diajukan, Benson mengajukan mosi SLAPP pada 13 Desember 2022 sekaligus mosi pemberhentian.

Undang-undang anti-SLAPP, atau “tuntutan hukum strategis terhadap partisipasi publik,” adalah cara bagi terdakwa untuk segera membatalkan tuntutan hukum yang tidak pantas sebelum menimbulkan biaya yang signifikan.

Benson harus membuktikan bahwa apa yang dikatakannya mendahului kebebasan berbicara, dibuat di depan umum, dan dibuat dengan itikad baik.

Tetapi dia juga harus menunjukkan bahwa dia mengatakan yang sebenarnya atau tidak tahu pada saat itu bahwa apa yang dia katakan itu salah.

Peterson setuju bahwa pernyataan itu dibuat di forum publik dan sehubungan dengan masalah kepentingan publik, tetapi tidak menemukan bukti bahwa pernyataan Benson benar atau dibuat tanpa sepengetahuannya bahwa itu salah, menurut perintah Peterson.

Benson memberi Peterson halaman web Ford, dan artikel dari Review-Journal tentang Partai Republik yang mendukung Ford.

“Tidak ada dalam dokumen-dokumen itu yang mengatakan bahwa Amy Tarkanian, Jason Guinasso, atau Elliot Malin ‘mengumpulkan dana, menghasilkan uang, atau secara pribadi mendapat keuntungan’ dari berkampanye untuk Demokrat,” tulis Peterson dalam perintah tersebut, menyimpulkan bahwa tidak ada bukti untuk menunjukkan. bahwa Benson tahu pada saat itu bahwa pernyataan itu benar atau dibuat tanpa mengetahui kepalsuannya.

Terdakwa memiliki hak untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut ke Mahkamah Agung Nevada; jika tidak kasus akan bergerak maju.

Dalam sebuah pernyataan kepada Review-Journal, Tarkanian, Malin dan Guinasso mengatakan mereka “sangat senang” dengan putusan tersebut dan “berharap untuk lebih lanjut meminta pertanggungjawaban direktur eksekutif Partai Republik atas pemalsuan yang sembrono dan berbahaya.”

Benson merujuk permintaan Review-Journal untuk memberikan komentar kepada pengacaranya Brian Hardy, yang tidak segera mengembalikan permintaan komentar.

Hubungi Jessica Hill di jehill@reviewjournal.com. Mengikuti @jess_hillyeah di Twitter.

Memesan oleh Bukit Jessica di Scribd


Pengeluaran SGP

By gacor88