Gejala alergi akan berkurang segera setelah suhu naik

Butuh alasan untuk menyambut suhu tiga digit?

Suhu yang terik menandai akhir musim alergi musim semi, ketika jumlah serbuk sari meningkat dan hidung tersumbat serta mata gatal mengambil alih banyak penduduk Nevada Selatan.

Musim alergi musim semi di sini berlangsung sekitar Hari Valentine hingga Empat Juli, ahli alergi Dr. kata Sean McKnight. Ini bersiap di bulan Februari, menguat di bulan Maret dan tetap kuat hingga Juni.

Itu berarti pemukul Nevada kemungkinan akan melihat enam minggu lagi musim ini, katanya.

Tersangka yang biasa saat ini adalah serbuk sari pohon dan rumput, dengan ragweed outlier mengemas pukulan yang tidak sehat.

“Ragweed diperkirakan lebih umum selama musim gugur, meskipun ada beberapa rilis musim semi yang luar biasa besar,” kata Asma Tahir, pengawas program serbuk sari di Sekolah Kesehatan Masyarakat UNLV.

Serbuk sari gulma menyebar lebih cepat saat hujan, tulis Tahir dalam email.

“Serbuk sari ragweed sangat ringan, yang memudahkan angin membawanya berkilo-kilo,” katanya.

Bukan hal yang aneh jika beberapa serbuk sari terjadi lebih dari biasanya, seperti yang terjadi pada ragweed sekarang, kata Dr. Rick Vinuya, kepala petugas alergi untuk Optum Care Nevada, yang skeptis terhadap bukti anekdotal bahwa ini merupakan musim alergi yang lebih buruk daripada biasanya.

Itu adalah keluhan, katanya, yang dia dengar dari seseorang setiap musim semi, tergantung pada alergi seseorang dan tingkat paparannya.

Yang lebih pasti adalah jika merkuri naik, jumlah serbuk sari akan turun.

“Begitu kami mencapai tiga digit selama beberapa minggu, jumlah serbuk sari kami biasanya sangat, sangat rendah,” kata McKnight.

Penderita alergi musiman kemudian akan mendapatkan penangguhan hukuman hingga sekitar pertengahan Agustus, saat serbuk sari gulma dan rumput dilepaskan hingga sekitar Thanksgiving.

Pada suhu yang sangat tinggi atau sangat rendah, tanaman umumnya tidak melepaskan serbuk sari yang signifikan.

Apa yang harus dilakukan

Orang dengan gejala alergi — hidung tersumbat, bersin, mata gatal, dan pilek — mungkin ingin mencoba antihistamin yang dijual bebas. Jika tidak ada perbaikan dramatis setelah satu bulan, McKnight merekomendasikan untuk berbicara dengan dokter perawatan primer.

Jika gejalanya terus-menerus, ahli alergi dapat melakukan tes kulit untuk menentukan alergi seseorang. Alergi dapat diobati dengan imunoterapi, terapi jangka panjang di mana jumlah alergen yang diencerkan disuntikkan, secara bertahap meningkatkan konsentrasinya, untuk mengubah respons sistem kekebalan.

Bila gejalanya bukan karena alergi

Dalam beberapa kasus, antihistamin yang dijual bebas tidak akan bekerja melawan gejala seperti alergi karena orang tersebut sebenarnya tidak memiliki alergi, kata Vinuya. Sebaliknya, mereka mungkin menderita rinitis vasomotor, di mana mereka bereaksi terhadap kekeringan dari cuaca, angin, debu, dan iritasi lainnya, bukan alergen.

Karena butuh waktu untuk mengembangkan alergi, pendatang baru di Nevada Selatan yang memiliki gejala mirip alergi cenderung bereaksi terhadap iritasi dan bukan alergen, katanya.

Jika perubahan cuaca menimbulkan gejala, rinitis vasomotor bisa jadi penyebabnya, katanya.

“Tidak ada yang alergi cuaca,” katanya.

Apa yang bisa membantu, katanya, adalah semprotan hidung anti-inflamasi.

Hubungi Mary Hynes di mhynes@reviewjournal.com atau 702-383-0336. Mengikuti @MaryHynes1 di Twitter.

slot online

By gacor88