Bus migran bekerja |  KAYA MURAH

“Bangun tembok” bukanlah sentimen yang sering terdengar di South Side Chicago. Namun seseorang memegang spanduk menyerukan pembatas sementara warga lainnya meneriakkan “Tutup perbatasan” dan sejenisnya selama pertemuan komunitas South Shore tentang bekas sekolah menengah yang mungkin telah diubah menjadi fasilitas bagi imigran yang tidak memiliki status hukum tetap.

Mengangkut migran dari negara bagian perbatasan ke kota-kota besar telah menjadi keberhasilan politik yang sangat besar bagi Partai Republik yang berusaha menarik perhatian pada kebijakan Presiden Joe Biden yang gagal membendung – memang, secara tegas didorong – lonjakan besar dalam imigrasi ilegal. .

Ini membuat perbatasan menjadi masalah di tempat-tempat yang jauh dari perbatasan. Hal ini memaksa walikota dari Partai Demokrat untuk secara implisit dan eksplisit mengakui bahwa migran adalah beban pelayanan publik dan pembayar pajak. Ini telah memicu ketegangan antara Demokrat negara bagian dan kota di satu sisi dan Gedung Putih di sisi lain mengenai sumber daya dan kebijakan perbatasan.

Ini tidak buruk untuk harga beberapa tiket bus.

Walikota Chicago yang keluar Lori Lightfoot mengumumkan keadaan darurat ketika 8.000 migran tiba dari Texas sejak Agustus. Chicago adalah kota berpenduduk 2,7 juta. Masuknya mewakili sekitar 0,29 persen dari populasi.

Walikota New York City Eric Adams mengatakan kotanya “dihancurkan oleh krisis migran.” Sekitar 60.000 migran telah tiba dengan bus dari Texas dan dengan kekuatan mereka sendiri sejak musim semi 2022. New York adalah salah satu kota terbesar di dunia dengan populasi lebih dari 8 juta dan sudah memiliki ratusan ribu imigran ilegal yang tinggal di dalamnya.

Washington, DC Walikota Muriel Bowser mengimbau (tidak berhasil) ke Pentagon untuk membantu menangani migran yang baru tiba tahun lalu.

Semua tempat ini adalah “kota perlindungan”. Ada NIMBYisme, dan kemudian ada pernyataan diri sendiri bahwa Anda menginginkan lebih dari sesuatu dan, ketika itu muncul di depan pintu Anda, menangislah. Kota-kota suaka yang meminta istirahat dari imigrasi ilegal mirip dengan zona bebas nuklir pada 1980-an yang mengajukan petisi untuk menjadi situs rudal Minuteman. Jika tidak ada rencana yang selamat dari kontak pertama dengan musuh, tidak ada kota perlindungan yang tampaknya dapat selamat dari paparan konsekuensi dunia nyata dari krisis perbatasan Biden.

Dulu hanya para petinggi imigrasi, yang mungkin keras kepala dan berniat buruk, yang berbicara tentang biaya imigrasi ilegal. Migran membutuhkan perumahan, pendidikan dan perawatan medis, di antara layanan publik lainnya – yang semuanya mahal dan menghabiskan sumber daya dari prioritas lainnya.

Jika dapat diabaikan ketika itu adalah yurisdiksi lain yang menanggung biayanya, menjadi tidak dapat disangkal ketika kota Anda sendiri berjuang untuk membuatnya berhasil.

Diperkirakan bahwa merawat para migran baru akan menelan biaya sekitar $3 miliar di Kota New York tahun depan. Seorang penasihat Adams memberi tahu Politico, seperti yang diparafrasekan oleh publikasi itu, “kebanyakan warga New York lebih suka melihat investasi di sekolah, perpustakaan, dan layanan kota lainnya daripada miliaran lebih banyak dihabiskan untuk membantu pendatang baru.” Dapat dimengerti.

Gubernur Illinois JB Pritzker menyebut kebijakan bus Gubernur Texas Greg Abbott “tidak manusiawi”. Dengan standar apa? Beberapa juta imigran telah memasuki negara itu secara ilegal sejak Biden menjadi presiden. Haruskah mereka semua tinggal di negara bagian perbatasan? Mengapa kota-kota besar tidak mendapatkan bagiannya? Beberapa migran akan tiba di kota-kota besar – dan memang begitu. Haruskah para migran itu diblokir dan dikirim kembali ke Arizona dan Texas?

Omong-omong, para migran secara sukarela naik bus karena mereka ingin bepergian ke kota-kota tersebut. Kemarahan walikota dan gubernur dari Partai Demokrat sebaiknya diarahkan pada penulis kekacauan ini, Presiden Biden. Adams bersedia pergi ke sana, dengan mengatakan Biden telah mengecewakan kota dalam hal imigrasi.

Sebenarnya, dia mengecewakan seluruh negeri, sesuatu yang mungkin tidak begitu jelas jika kota-kota biru dilindungi dari konsekuensi perbatasan terbuka de facto-nya.

Rich Lowry ada di Twitter @RichLowry.

slot online gratis

By gacor88